INDIKASI IJAZAH PALSU DI CPNS KARANGANYAR 2009, BENARKAH?

Karanganyar, Fakta12

Di Penerimaan CPNS 2009 ini rupanya ada indikasi ijazah yang palsu. Ijazah tersebut atas nama inisial DAW, untuk formasi S1 Pranata Humas. Walaupun demikian yang bersangkutan tetap mengikuti pemberkasan di lingkungan BKD Kabupaten Karanganyar. Ada apa, benarkah memang palsu ijazahnya?

Dari penelusuran dan konfirmasi rupanya rumor tersebut tidak benar. Kabid Pengangkatan dan Pengembangan Pegawai BKD Kabupaten Karanganyar, Agam Bintoro menyatakan bahwa yang bersangkutan telah memenuhi semua persyaratan yang ada sehingga tidak ada alasan bagi dirinya untuk tidak diperkenankan ikut pemberkasan. “Dia sudah lulus seleksi. Kompetensinya juga sesuai karena dia lulusan Sarjana Komunikasi dengan konsentrasi Periklanan atau advertising,” ungkapnya.

Rupanya semua rumor terjadi terkait kejanggalan pada salinan ijazah DAW. Terkait kejanggalan tersebut, Agam menyatakan stempel institusi pendidikan penerbit memang tidak terlihat. Namun pihaknya telah memeriksa ijazah asli dan meyakini ijazah tersebut memang asli. Bahkan untuk memastikan keotentikan dokumen dimaksud, lanjut dia, pihak keluarga telah berinisiatif  ke Jakarta untuk meminta surat keterangan dari STIK ” The London School of Public Relations”, tempat dimana DAW mendapatkan gelar S1 tersebut.

Dengan alasan-alasan tersebut diataslah maka BKD Karanganyar tetap memperkenankan DAW mengikuti semua proses pemberkasan CPNS dimana dia telah disahkan memenuhi kualifikasi.

Rumor ijazah palsu ini sempat meresahkan warga Karanganyar. Tak kurang DPRD Karanganyar sendiri lewat Komisi I sampai ingin mengajukan membentuk Pansus terkait masalah ini dan beberapa masalah-masalah lain yang terjadi saat CPNSD Karanganyar 2009 . Semoga kejadian ini menjadi pelajaran kita bersama, sebab penerimaan CPNSD selalu menjadi sorotan masyarakat luas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: