BUSWAY/BRT Solo itu bernama Batik Solo Trans

(Courtesy: http://www.dishub-surakarta.co.cc)

Solo, Fakta12

Akhirnya Solo Busway, BRT lokal (Bus Rapid Transit, redaksi) itu akan segera beroperasi. MOU pengoperasiannya bekerjasama dengan Perum DAMRI ditandatangani Walikota Jokowi dan Direktur Perum Twijara Adji tanggal 18/1. Sementara itu bantuan pemerintah pusat berupa 15 unit BRT diserahkan oleh menteri perhubungan Freddy Numberi tanggal 1/2 kemarin. Itu artinya pengoperasian BRT tersebut tinggal menunggu kesiapan shelter atau halte busway yang diharapkan selesai paling lambat bulan Maret ini. Bulan April dipatok Pemkot Surakarta sebagai waktu awal pengoperasian BRT.

(mau tahu rute Solo BRT, klik disini :  https://fakta12.wordpress.com/2010/02/04/rute-brt-surakarta/ )

Dari keterangan Kepala Dishub Surakarta, Yosca Herman Soedrajat didapat, bahwa walikota Surakarta menerima bantuan 15 unit BRT dari pemerintah pusat sebagai bantuan yang juga diserahkan kepada 5 kabupaten/kota lainnya se Indonesia. Diharapkan 1 pekan setelah penerimaan oleh Jokowi, 15 unit BRT itu akan dibawa ke Solo. Sambil menunggu pembangunan shelter-shelter rampung maka BRT akan di uji coba pengoperasiannya oleh dishub bekerjasama dengan pihak Perum DAMRI.

Ketika ditanya apa nama BRT atau busway lokal tersebut, Kepala Dishub Surakarta mengatakan bahwa BRT itu akan diberi nama Batik Solo Trans. Oke selamat warga Solo atas akan jadinya pengoperasian BRT ini. Semoga segera dapat memecahkan kebutuhan masyarakat Solo akan angkutan murah, cepat dengan pelayanan yang prima.

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: