TENTANG CENTURY, AMIEN SARANKAN SBY LEPAS BOEDIONO DAN SRI MULYANI

Solo, Fakta12

Dalam Acara pengajian memperingatiMaulud Nabi Muhammad di di Aula Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Solo, Jumat pagi (26/2), sentilan dari Amien tentang Century juga tetap terdengar.

Tokoh Nasional dan Muhammadiyah itu menegaskan Presiden SBY harus mengambil langkah cepat agar permasalahan Bank Century tak berlarut-larut. Salah satunya ialah harus berani menonaktifkan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Sebelum terbentuknya Pansus, intuisi saya sudah mengatakan dua orang itu (Boediono-Sri Mulyani) adalah pihak bersalah yang berada di balik pengucuran dana talangan Rp 6,7 triliun,” ujar Amien kepada ribuan jemaah pengajian. Amien juga mengatakan langkah mempertahankankedua orang tersebut malah akan merongrong legitimasi pemerintahan SBY sendiri. Mengapa?  karena pemerintahan akan terus digoyang dengan berbagai aksi mahasiswa dan para tokoh di berbagai daerah yang menuntut keadilan. Kondisi ini, bakal membuat kredibilitas pemerintah anjlok. lanjutnya.

Amien juga menyatakan bahwa SBY sebenarnya tidak usah khawatir tentang pengganti keduanya, karenamasih banyak putra-putri bangsa yang juga layak untuk mengisi jabatan tersebut.

Seperti diketahui, Amien adalah salah satu tokoh nasional yang ditemui oleh tim inisiator Pansus Century sebelum pemandangan akhir fraksi-fraksi (23/2). Dalampesannya kepadapansus jelas sekali waktu itu Amienmeminta keberanian “Penyebutan nama” agar semua menjadi jelas. “Ini dunia nyata, semua bisa diukur dengan ukuran yang nyata. jadi sebut saja namakarena ini sekali lagi dunia nyata, bukan dunia siluman !”  katanya waktu itu. Maka dari itu,bisa dibayangkan begitu kecewanya beliau ketika pandangan fraksi PAN tidak sedikitpun menyinggung nama siapa-siapa yang diduga bertanggung jawab.

Ke depan Amien juga dalam pengarahannya di pengajian tersebut mengisyaratkan akan mengurangi keterlibatan di hingar-bingar politik nasional dan akan kembali aktif ke Muhammadiyah. Diharapkannya juga memasuki 1 abad maka Muhammadiyah kembali ke khittah untuk lebih dalam terjun  ke pengabdian masyarakat dan mengurangi politik praktis yang kurang berpihakke umat dan masyarakat luas. Oke Pak Amien, bravo,semoga semua sukses dan berkah selalu, amin!

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: