PAD SOLO 2009 TEKOR RP 9 MILIAR

Solo, Fakta12
Terungkap dari Sidang Paripurna DPRD kota Solo Rabu (10/3) bahwa ada kekurangan sebesar Rp 9 milyar dari target PAD tahun 2009 kemarin.Target PAD yang ditetapkan untuk tahun 2009 adalah Rp. 110,8 miliar, sedangkan pencapaiannya adalah Rp. 101,9 miliar.

Sidang Paripurna yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2009 dengan agenda penyampaian nota penjelasan Walikota. Diungkapkan masih rendahnya kontribusi terhadap total pendapatan mengharuskan adanya inovasi kebijakan pengelolaan pendapatan yang terintegrasi.
Terkait hal tersebut, Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) dalam nota penjelasannya mengungkapkan beberapa langkah strategis yang harus dilakukan untuk perbaikan. Hal itu di antaranya intensifikasi dan ekstensifikasi pengelolaan pendapatan, peningkatan kinerja, koordinasi antara SKPD, peningkatan kerja sama antardaerah, dan sebagainya.
Langkah intensifikasi dan ekstensifikasi diimplementasikan melalui penyederhanaan sistem dan prosedur administrasi pemungutan pajak atau retribusi, kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan, serta pendapatan objek pajak atau retribusi.

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: