KASUS DBD KARANGANYAR JUGA MENINGKAT

Karanganyar, Fakta12
Berita memprihatinkan juga datang dari Karanganyar. Seperti juga kota Solo, triwulan pertama 2010 ini, Karanganyar mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, dr Fatkul Munir kepada pers, mengatakan “Awal Maret, penderita DBD naik empat kali lipat.Tahun sebelumnya 22 kasus, sedangkan 2010 mencapai 82 kasus. Kami memprediksi bulan Maret ini merupakan puncak serangan demam berdarah. Masyarakat perlu diperingatkan secara dini agar dapat melakukan pencegahan,”

“Dari beberapa kasus itu ada yang meninggal di Gondangrejo,” katanya. Daerah tersebut memang termasuk wilayah endemis DBD. Wilayah lain yang patut waspada terhadap serangan nyamuk aides aegypti adalah Kebakramat, Jaten, Jatipuro, Jumantono, Tawangmangu, Tasikmadu, Kerjo dan Karangpandan.

Semoga saja endemi DBD tersebut segera berakhir. Sangat memprihatinkan sekali apalagi sudah merengut nyawa. Dan semoga kesadaran masyarakat untuk mencegah makin meningkat di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: