AKHIRNYA PASANGAN PEMILUKADA SOLO DITETAPKAN

Solo, fakta12

Akhirnya Pemilukada Solo ditetapkan maju dengan 2 pasang calon. Hal tersebut menjadi final setelah hasil pengundian hari Minggu (4/4) menghasilkan nomor urut. Pasangan incumbent Jo-Dy (Jokowi-Rudy) sebagai pasangan pendaftar pertama ke KPU mendapat kesempatan mengambil nomor undian pertama.

Pasangan Wi-Di (Eddi Wirabhumi-Supradi Kertamenawi) mendapat kesempatan kedua. Hasilnya nomor urut Pemilukada Solo menghasilkan nomor urut 1 untuk pasangan Jo-Dy dan nomor urut 2 untuk Wi-Di.

Jalannya pengundian nomor urut dilakukan di Kantor KPU Solo, siang, dihadiri oleh kedua pasangan calon, tim kampanye dari kedua pihak, Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto dan simpatisan Jo-Dy dan Wi-Di.

Penetapan ini juga berarti bahwa pasangan ketiga yang ikut mendaftar yaitu Fi-Na (Pifick Mochtar-Swatinawati) otomatis tersingkir dari pertarungan Pemilukada Solo. Dari keterangan KPU, tersisihnya Fi-Na disebabkan adanya persyaratan administrasi yang tidak bisa dilengkapi oleh pasangan tersebut. Sementara itu tim pemenangan Fi-Na sendiri, Bekti pasrah menyerahkan keputusan akhir pada KPU. Karena KPU adalah lembaga yang berwenang. “Apapun yang terjadi, saya menyerahkan semuanya pada KPU. Jika KPU keputusannya seperti itu (mencoret) ya bagaimana lagi,” tutur Bekti

Yah semoga Pemilukada Solo 2010 yang berlangsung 26 April nanti akan berjalan lancar, kondusif. Dan semoga juga masing-masing calon berkompetisi secara “elegan, fair dan baik”. Semua kan juga demi Solo yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: