SURVEI MEMBUKTIKAN : BELANJA PULSA MENGALAHKAN BELANJA SNACK

Jakarta, Fakta 12

Berdasarkan survey dari Lembaga terkenal The Nielsen, penjualan pulsa HP tahun 2009 mengalahkan penjualan biscuit dan makanan ringan (snack). Alokasi anggaran masyarakat untuk membeli produk-produk tersebut dialihkan untuk kebutuhan belanja pulsa.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Retail The Nielsen, Yongki S. Susilo dalam RakornasKadin Bidang Telekomunikasi, Teknologi Informasi dan Media 2010 di Ritz Carlton Hotel Jakarta (28/4/2010) silam.

Tetapi lebih lanjut dia mengatakan bahwa analisa data kualitatif belum kuantitatif. Namun berdasarkan analisa tersebut, jika disodorkan untuk membeli makanan ringan atau voucher HP untuk dibeli.”Ini baru analisa kualitatif saja belum kuantitatif, nanti akan kesana kita,” kata Yongki lebih lanjut. Lebih lanjut Yongki mengatakan bahwa sekarang setidaknya ada 3,3 milyar manusia di dunia punya HP atau artinya hamper separuh lebih penduduk dunia telah punya atau menggunakan HP.

Tren bagus bagi kalangan industri komunikasi. Asal jangan banyak orang Indonesia melupakan alokasi anggaran belanja lain yang penting aja. (AWA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: