DEMO SRAGEN AKHIRNYA RICUH

Sragen, Fakta12

Demo menentang Bupati Sragen, Untung Wiyono terus berlangsung beberapa waktu ini. Massa penuntut sampai menyerukan Untung mundur karena “persoalan lamanya” yaitu dugaan ijazah palsu.

Salah satunya terjadi hari ini Selasa (11/5). Dan sayangnya demo tersebut berakhir lebih ricuh lagi dimana banyak yang terluka baik pihak aparat keamanan maupun dari pendemo. Massa pendemo berusaha memasuki kantor kabupaten sementara aparat keamanan akhirnya terpaksa menggunakan water cannon untuk mengusir dan membubarkannya.

Memang, suasana makin panas terjadi sejak beberapa hari ini setelah salah satu aktifis Ormas, E. Mustajab asal Kroyo, Karangmalang mengalami pembacokan. Sementara di lain pihak, penyidikan oleh Polres Sragen dirasa para aktifis LSM-Ormas berjalan lambat. Terkaitnya kasus pembacokan tersebut dengan usaha meredam demo-demo  memang belum tentu terbukti, tetapi cukup memanaskan suasana yang ada di Sragen.

Dimulai dari kira-kira jam 09.30, massa dari antar LSM dan partai yang dikoordinatori LSM LINTAS (Lingkar Kajian Kebijaksanaan Strategi Perubahan Sragen). Konsentrasi massa mulai terbentuk di sekitar kantor LINTAS di Jl.Raya Sukowati 65. Salah satu koordinator yang selama ini tidak lelah menyuarakan aksi yaitu Saiful Hidayat terlihat diantara para pendemo. Dari sana demo yang terdiri dari berbagai elemen LSM, Ormas dan partai tersebut bergerak ke arah kompleks kantor kabupaten dengan berjalan kaki. Tak lupa di beberapa perempatan jalan yang dilalui dibakarlah ban-ban bekas sehingga aroma “panas” sangat terasa.

Sekitar pukul 11.00, konsentrasi massa yang cukup besar tercipta di lapangan alun-alun seberang jalan dari kompleks kantor kabupaten. Orasi-orasi dan akhirnya keinginan untuk merangsek masuk ke halaman kantor menyebabkan kericuhan makin memuncak.

Puncaknya adalah aksi saling dorong aparat dengan pendemo bahkan ada aksi perusakan kendaraan motor dinas milik Pemkab. Aparat keamanan yang merasa terdesak akhirnya mau tidak mau menggunakan semprotan water cannon dan pukulan pentungan untuk membubarkan upaya merangsek maju tersebut…akibatnya beberapa orang terluka.

(tim)

Satu Tanggapan

  1. Assalamu ‘alaikum mas.

    Salam kenal yah, saya abis mampir ke Blog mas, dan blog mas sangat bagus dan bermanfaat.

    Dan betapa senangnya saya, apabila mas mau mampir juga ke blog saya, sekalian saling menjalin silaturahmi sesama Blogger.

    Alamat Blog saya: http://bendeddy.wordpress.com

    Salam kenal,
    Dedhy Kasamuddin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: