KAMPUNG INDOSAT AKHIRNYA DIRESMIKAN

Solo, Fakta 12

Setelah tertunda cukup lama kurang lebih 3 bulan karena Pilkada Solo, akhirnya Kampung Indosat yang didaulat merupakan pelopor satu-satunya di Indonesia akhirnya diresmikan hari ini Kamis 13 Mei 2010. Peresmian sendiri dilakukan langsung oleh Walikota Solo Joko Widodo serta pihak direksi PT Indosat Solo dan pusat.

Proyek kemitraan antara warga Taman Cerdas Malabar Mojosongo diprakarsai oleh PT Indosat Cabang Solo. Adapun bentuk kemitraan yang yang telah di sepakati antara beberapa tokoh masyarakat setempat dan PT Indosat meliputi pembangunan Gapura dan bagi hasil keungtungan penjualan pulsa. Selain itu dalam persesmian tersebut pihak Indosat juga menandatangani kontrak dengan tokoh masyarakat untuk mengadakan hotspot gratis dalam 6 bulan selain mentoring gratis internet bagi warga tertentu.

Hal ini tak luput dari kejelian Kepala Cabang Indosat Solo, M. Tri Prasetya dalam membidik captive market di salah satu ikon kota Solo yang bertajuk Taman Cerdas. Warga yang membutuhkan gapura selama 3 tahun bagai gayung bersambut, setelah mendapat bantuan 20 juta dari pihak Indosat. Adapun pembangunan gapura sendiri menelan biaya kurang lebih 31 juta, sisanya terkumpul dari swadaya masyarakat setempat. Sementara Indosat juga menawarkan paket HP bundled seharga 400 ribu yang dicicil selama 3 kali, juga penjualan kartu perdana dan pulsa yang janjinya akan bagi hasil dengan kas warga.

Sekilas Istilah “Kampung” Indosat sendiri barangkali mirip namanya dengan Kampung RCTI. Adakah kemiripan ? Wallahualam. (ES)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: