BIOSOLAR MULAI DIPASARKAN DI JATENG & DIY

Semarang, Fakta12

Kabar baik bagi pengguna bahan bakar ramah lingkungan. Mulai Selasa (18/5). PT. Pertamina Pemasaran Jateng & DI. Yogyakarta mulai memasarkan produk baru yang menggantikan BBM solar bersubsidi yang selama ini ada.

Produk tersebut yaitu Biosolar yang merupakan bahan bakar mesin diesel dibuat dari ekstrak minyak tumbuhan. Minyak tumbuhan seperti kelapa sawit (crude palm oil) dan minyak jarak pagar (crude jathropa curcas oil) adalah beberapa dari bahan baku biosolar tersebut.

Di fase awal ini maka penjualan biosolar dilakukan diseluruh SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum, red) di 12 kabupaten/kota di Jateng. Daerah tersebut yaitu : kabupaten Semarang, kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kudus, Pati, Jepara, Demak, Rembang, Blora, Grobogan, Batang dan kota Pekalongan. Harganya tetap sama dengan solar bersubsidi yang digantikannya yaitu Rp. 4.500,00 per liter.

Menurut assisten Manager External relation Pertamina Pemasaran jateng/DIY, heppy Wulansari mengatakan bahwa dalam waktu dekat seluruh wilayah Jateng/DIY akan sudah memasarkan biosolar. Untuk sementara ini jumlah pasokan biosolar adalah 51.000 kilo liter per bulan atau 1.700 kilo liter per hari. Dan ini akan ditingkatkan terus kedepannya.

(tim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: