INSPEKTORAT DAERAH KLATEN AWASI KETAT DAK PENDIDIKAN 2010

Klaten, Fakta12

Tak ingin kecolongan seperti tahun lalu dimana ada 4 kecamatan diduga menyimpang (baca fakta12 sebelumnya :  1,2 ), Inspektorat Daerah Kabupaten Klaten akan mengawasi pelaksanaan DAK 2010 lebih ketat. Inspektur Inspektorat Daerah Klaten, Eko Medi Soekasto mengatakan, pihaknya telah mempunyai rumusan untuk mengawasi DAK 2010 dari perencanaan program hingga Laporan Pertanggungjawaban (LPj). Pengawasan itu akan diterapkan pada sekolah-sekolah penerima DAK sebagai objek pemeriksaan.

”Kami belajar dari pengalaman yang sudah terjadi. Kami harapkan DAK 2010 ini lebih baik baik,” katanya  kepada wartawan, Selasa (25/5). Dijelaskan lebih lanjut oleh Eko, tahun 2010 ini Kabupaten Klaten akan mendapat alokasi DAK di bidang pendidikan sekitar Rp 49 miliar. Dalam hal ini dana pendampingan Pemkab sendiri Rp 4,5 miliar. Dana bantuan bagi peningkatan mutu pendidikan itu bakal dialokasikan pada sekolah setingkat SD dan SMP.

Akur Pak Inspektur, oya pesen sedikit dari redaksi  jangan biarkan para kepala sekolah pusing jadi “kontraktor dhadakan” atau dipusingkan oleh “titipan-titipan”. Kasihan mereka sudah pusing memikirkan tingkat kelulusan UAN yang cenderung menurun…

(tim dan berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: