KEJAGUNG BERSEDIA USUT REKENING GENDUT PERWIRA POLRI

JAKARTA – Tentang dugaan rekening yang gendut yang dimiliki perwira Polri Kejaksaan Agung bersedia untuk membantu. Namun tetap sesuai alur yang ditentukan oleh hukum.

“Temuan transaksi mencurigakan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), alur pertamanya adalah tindak pidana umum, yang periksa ya polisi,” ungkap Kapuspenkum Kejagaung Didiek Darmanto di Kejagung, Jalan Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2010).

Didiek menambahkan, jika dalam alur penyidikannya ditemukan unsur korupsi, maka Kejagung bisa mengambil peran, bersama KPK atau Kepolisian.

“Kami melihat pada kesepakatan, kalau ada indikasi korupsi yang dilakukan penegak hukum, mana yang melakukannya. Kalau kepolisian, maka kejagung dan KPK yang menangani. KPK, Kejaksaan, dan Kepolisian insya Allah sepakat,” ungkap Didiek.

Sebelumnya, Staf Khusus Kepresidenan Bidang Hukum Denny Indrayana mengusulkan, agar dibentuk tim khusus untuk mengungkap dugaan rekening para perwira Polri yang mencurigakan. Sementara itu Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri menyatakan ketidaksetujuannya dengan usulan tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan urusan internal Polri. (ok/es)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: