SANG LEGEND GUNCANG KOTA SOLO

Yok Koeswoyo at THR

Solo, Fakta12

Begitu gegap gempitanya saat muncul Yok Koeswoyo, Sang Maestro Legendaris dari Koes Bersaudara saat menyanyikan 2 buah lagu yaitu Tul Jaenak dan Jemu. Lagu Jemu tidak dapat diselesaikan sang legendaris mengingat usianya yang telah mencapai 70an lebih, dan nampak kelelahan dalam membawakan karya besarnya, namun lagu yang terputus langsung diambil alih oleh vokalis Music Plus yang malah menjadi kolaborasi yang apik hingga akhir lagu. Penonton tetap memberikan applause luar biasa, mengingat kedatangan Yok Koeswoyo sendiri sangat dinanti-nanti dan mampu membangkitkan aura nostalgia di era kejayaanya.

Meriah dan antusias sambutan para penonton THR Sriwedari dalam acara 50 tahun memperingati Koes Bersaudara. Sekitar 1000an penonton memadati THR Sriwedari Solo. Hingar bingar Musik lagu-lagu Koes Bersaudara dibawakan dengan apik oleh group-group pelestari Koes Plus kota Solo.

Acara tersebut digelar hari Senin 19/7/2010 dan dimulai pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB dan dimeriahkan oleh band pengisi seperti Bas Band, Talenta, KS Band, Music Plus dan tentunya Koes Jam, meskipun Koes Jam ini permasuk pelestari tembang-tembang Koes Plus baru namun kehadirannya cukup diperhitungkan.

Dalam acara itu hadir juga wakil wali kota Solo FX. Jokowi Rudi. Bahkan dia sempat menyanyikan 3 buah lagu diantaranya Pak Guru, Pak Tani dan Nusantara. Memang penggemar Koes Plus tidak kenal batas usia dan jabatan. Sebuah wujud generalisasi dari musik yang ternyata mampu menghilangkan batas usia dan waktu serta kedudukan seseorang. (Lisbeegees/beni/es)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: