BARCELONA JUARA SUPER COPA SPANYOL 2010

BARCELONA – El Barca bangkit dari kekalahan dan merebut Piala Super Copa Spanyol 2010 atas Sevilla.

Skuad besutan Antonio Alvarez gagal memaksimalkan keunggulan 3-1 di leg pertama setelah Barcelona membalas dengan kemenangan 4-0 sekaligus mengangkat trofi di Camp Nou, Minggu (22/8/2010) dini hari WIB.

Ya, Sevilla memang tampil mengejutkan ketika sukses menggulung Los Azulgrana di Ramon Sanchez Pizjuan, pekan lalu. Sayang, tren positif itu terhenti kala menghadapi skuad Pep Guardiola di markas kebanggaan mereka.

Tanda-tanda ‘kehancuran’ Sevilla memang sudah terlihat sejak awal laga. Tanpa kesulitan, Barca mendominasi pertandingan dan memaksa armada Rojiblancos kebobolan di menit 14. Sialnya, gawang Sevilla jebol melalui gol bunuh diri bek Abdoulay Konko yang salah mengantisipasi serangan Pedro Rodriguez.

Satu gol saja jelas tak cukup bagi jawara La Liga, mengingat mereka masih tertinggal agregat gol dari Sevilla. Lionel Messi pun kembali menampilkan magisnya dengan menorehkan hattrick untuk mengamankan trofi.

Gol pertama Messi terjadi tidak lama setelah gol bunuh diri Konko. Tepatnya di menit 25. Playmaker andalan, Xavi Hernandez, melontarkan bola ke jantung pertahanan Sevilla. Messi pun bergerak cepat menyambut bola dan melesakkannya ke dalam gawang Andres Palop.

Kubu Sevillistas nyaris tidak mendapat kesempatan memberikan tekanan kepada tuan rumah. Satu menit jelang turun minum, Blaugrana menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Messi memaksimalkan umpan silang Dani Alves dan menaklukkan Palop untuk kedua kalinya.

Laga ini juga menandakan debut David Villa bersama raksasa Catalan. Sayang, bomber Spanyol belum bisa mencetak gol perdana untuk Barca setelah tendangan volinya berhasil diblok oleh Palop.

Kendati demikian, Villa merasa bangga atas debutnya. “Saya sangat bahagia. Ini adalah debut impian, bahkan lebih dari itu. Benar-benar menyenangkan,” akunya, dikutip dari Tribalfootball, Minggu (22/8/2010).

“Barca tampil sempurna, tanpa memberi kesempatan Sevilla melakukan perlawanan. Saya juga senang dengan dukungan para suporter di stadion,” tambah topskor Spanyol di Piala Dunia 2010.

Tak hanya itu, striker yang kerap dijuluki El Guaje tak sungkan melontarkan kegembiraan mengenakan seragam yang sama dengan Messi, yang mencetak hattrick pada laga tersebut.

“Saya cukup menderita selama menjadi rivalnya. Sekarang, sudah lebih baik. Dia selalu sensasional dan suatu kenikmatan bisa melihatnya bermain sebagai rekan satu tim,” tuntasnya.

Keputusan Alvarez menurunkan Luis Fabiano di menit 62 sempat menghidupkan permainan Sevilla. Hingga 15 menit terakhir, Sevillistas terus berusaha mencuri gol, terutama melalui permainan apik Jesus Navas. Namun, pertahanan Barca rupanya terlalu tangguh.

The Messiah menyempurnakan kemenangan Barca melalui gol pamungkasnya di menit 89. Hasil akhir 4-0 sekaligus memastikan trofi Piala Super Spanyol 2010 menjadi milik El Barca.

(Dwi M/O.k)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: