TERKAIT DUGAAN PENEBANGAN POHON TANPA IJIN, PEMKOT PANGGIL REKANAN PLN APJ SURAKARTA

Solo, Fakta12

Terkait dengan adanya dugaan penebangan pohon tanpa ijin, pihak Pemkot Surakarta melalui jajaran Satpol PP memanggil rekanan PLN APJ Surakarta.  Kedua CV rekanan PLN tersebut dimintai keterangan di ruang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo hari Selasa (26/10).

Dugaan tersebut terkait adanya penebangan-penebangan pohon tanpa ijin yang dilakukan di wilayah kerja pemerintah kota Surakarta.“Perwakilan dari dua CV yang merupakan BTL tersebut kami mintai keterangan. Mereka adalah kontraktor ditunjuk PLN untuk menebangi pohon. Surat pemanggilan untuk keduanya sudah kami layangkan Jumat (22/10) pekan lalu,” ujar Kepala Satpol PP Kota Solo Hasta Gunawan.

Hasta menjelaskan hasil keterangan dari rekanan tersebut dimaksud untuk memperjelas ada atau tidaknya pelanggaran peraturan daerah (Perda) yang dilakukan PT PLN APJ Surakarta. Pemkot Surakarta menilai PLN telah melanggar Perda No 2/2006 tentang Pengendalian Lingkungan Hidup dan Perda No 29/1981 tentang Kebersihan dan Keindahan Kota dengan menebang dan memangkas pepohonan di wilayah Kota Solo tanpa ijin.

Semoga kasus ini segera selesai “duduk selehnya” sehingga preseden yang terjadi akan melahirkan aturan main yang jelas sehingga tidak terkesan adanya “tumpang tindih” pelaksanan kebijakan di lapangan.

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: